Sabtu, 07 Maret 2015

Bahaya Ketagihan Selfie

    
       Anda ketagihan memfoto diri sendiri alias foto selfie? Hayo jujurlah pada diri sendiri…
Jika anda mulai ketagihan membuat foto selfie,berhati hatilah karena studi menunjukkan ada bahaya yang mengintai seseorang yang hobi membuat foto selfie, salah satunya adalah bahaya psikologis, tidak percaya coba baca ini.
Seorang remaja berusia 19 tahun bernama Danny Bowman dilaporkan melakukan percobaan bunuh diri karena tidak bisa membuat foto selfie-nya dengan sempurna.
    Dalam artikel yang ditulis oleh time.com, Danny menceritakan bahwa dia benar benar ketagihan, sangat-sangat ketagihan membuat foto selfie, akibat ketagihannya ini  dia bisa menghabiskan 10 jam sehari demi mendapatkan satu  foto selfie yang sempurna, akibatnya Danny terpaksa dikeluarkan  dari sekolah dan selalu mengurung diri  di rumah selama 6 bulan. Stress membawanya menenggak pill terlalu banyak (overdose) untunglah sang ibu segera mengetahui sehingga jiwanya dapat tertolong tepat waktu.
“I was constantly in search of taking the perfect selfie and when I realized I couldn’t I wanted to die,” Bowman told the Daily Mirror. “I lost my friends, my education, my health and almost my life.”
        Membuat foto selfie memang sangat mudah, anda tinggal balik posisi  henpon,tahan dengan posisi lebih tinggi,buat mata anda terlihat lebih besar,tersenyum,lalu posisikan jari anda pada tombol henpon, tekan,klik,jadilah sebuah foto selfie. Menurut Pew research centre lebih dari 31 juta foto di instagram bertajuk selfie, dan 91 % anak muda jaman sekarang memasang foto selfie mereka online pada  jejaring sosial.
        Namun tahukah anda bahaya yang mengintai dibalik hobi foto selfie, dari yang awalnya hanya iseng iseng karena merasa anda cantik hari ini dan harus diabadikan menjadi selfie, akibatnya setiap saat setiap waktu perasaan cantik bisa berubah menjadi rasa kurang percaya diri, ambil satu selfie..oh oh..tidak sempurna, ok tinggal ambil satu selfie lagi dan lagi..begitulah berulang ulang, tanpa disadari selfie memakan pikiran anda, dibuatnya anda ketagihan dan pikiranpun menjadi terganggu, stress bahkan minder saat melihat foto selfie teman mendapat komen lebih sempurna dibandingkan foto selfie anda.
Bermain main dengan nyawa demi sebuah foto selfie
      Hobi berselfie ditempat berbahaya dan pada saat yang kurang tepat? ini ceritanya.Kalau anda cari di google foto selfie paling berbahaya di dunia, maka anda akan dibawa ke salah satu foto selfie milik Jared Frank asal Canada.Pria berusia 22 tahun ini membuat foto selfie dipinggir rel kereta api di Peru. Saat kereta api lewat dibelakangnya Jared siap siap membuat selfie tanpa memperhatikan bahwa jaraknya terlalu dekat dengan rel kereta dan begitulah kereta lewat,Jared berselfie, dan kepalanya tersandung kaki salah satu penumpang kereta. Entahlah apakah penumpang kereta sengaja menedang kepala Jared sebagai peringatan bahwa tindakannya membuat foto selfie di pinggir rel kereta dan saat kereta berjalan adalah berbahaya, atau tendangan dikepala Jared itu hanya sebuah kecelakaan kecil biasa, yang pasti kejadian  berfoto selfie yang di unggah  di youtube ini mendapat view lebih dari 4,5 juta dalam waktu dua hari saja.
   
   Memang sih…bukan hak saya untuk meminta anda para hobi foto selfie untuk berhenti membuat selfie, karena hak setiap orang untuk membuat foto dirinya sendiri. Tetapi sekarang mungkin sudah saatnya anda bertanya  1. apakah foto selfie yang anda dibuat cuma untuk sekedar senang senang atau  2.  anda butuh komentar sempurna untuk setiap foto selfie anda?
Dan jika anda sudah masuk katagori harus mendapat foto selfie yang sempurna dan harus mendapat komentar sempurna untuk setiap foto selfie anda, mungkin sudah saatnya anda mulai stop membuat foto selfie atau minimal mengurangi hobi foto selfie anda.

Salam hati hati.
referensi :
http://time.com/35701/selfie-addict-attempts-suicide/
http://www.mirror.co.uk/news/weird-news/worlds-most-dangerous-selfie-watch-3423725

Tidak ada komentar:

Posting Komentar